5 Hal yang Sangat Penting yang Harus Dipahami Dalam Organisasi



5 Hal yang Sangat Penting yang Harus Dipahami Dalam Organisasi

1.      Kedisiplinan
Disiplin ibarat kecepatan suatu mesin apabila semua anggota displin maka visi dan misi serta tujuan akan bisa tercapai dengan trobosan dan planning tetapi sebaliknya walaupun planning dan trobosan tersusun dengan baik tetapi tidak memiliki jiwa displin maka sama saja tidak akan tercapai.
2.      Team Work
Kerja sama tim sangat perlu sekali mustahil bagi diri kita sepandai apapun mewujudkannya sendiri tetap membutuhkan orang lain yang akan membantu itu semua, dalam kerja sama tim membutuhkan pemahaman terhadap satu sama lain, perhatian, pengorbanan maupun tolong menolong dan itu semua akan memberikan sebuah dorongan semangat untuk mewujudkan visi, misi dalam organisasi.
3.      Tidak Menang Sendiri
Kadang-kadang sebagian diantara kita dalam organisasi merasa paling senior sehingga sering menyuruh anggota seenaknya sehingga itu menibulkan kecumburuan social oleh karena itu harus diantisipasi sehingga kekompakan tim tetap terjaga.
4.      Jangan Terlalu Pilih-Pilih
Hal seperti ini memang kelihatan sesuatu yang sepele tetapi ini yang sering terjadi masalah iri antara satu dan yang lain karena memilih milih tugas dan tidak mau menerima keputusan yang telah disepakati bahkan hal seperti ini bisa menimbulkan sebuah gejolak antar anggota organisasi.
5.      Opitimis
Ini juga dibutuhkan dalam lingkup maupun anggota organisasi karena apabila memiliki rencana besar apabila tidak disertai mental optimis maka untuk mewujudkannya setengah-setengah dan sangat sulit untuk bisa mewujudkannya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Makalah Filsafat Umum (Dimensi Ilmu)

Mujahadah Kubro

KUHP Hukum Pidana