5 Hal yang Sangat Penting yang Harus Dipahami Dalam Organisasi
5 Hal yang Sangat Penting yang Harus Dipahami Dalam
Organisasi
1.
Kedisiplinan
Disiplin
ibarat kecepatan suatu mesin apabila semua anggota displin maka visi dan misi
serta tujuan akan bisa tercapai dengan trobosan dan planning tetapi sebaliknya
walaupun planning dan trobosan tersusun dengan baik tetapi tidak memiliki jiwa
displin maka sama saja tidak akan tercapai.
2.
Team
Work
Kerja
sama tim sangat perlu sekali mustahil bagi diri kita sepandai apapun
mewujudkannya sendiri tetap membutuhkan orang lain yang akan membantu itu
semua, dalam kerja sama tim membutuhkan pemahaman terhadap satu sama lain,
perhatian, pengorbanan maupun tolong menolong dan itu semua akan memberikan
sebuah dorongan semangat untuk mewujudkan visi, misi dalam organisasi.
3.
Tidak
Menang Sendiri
Kadang-kadang
sebagian diantara kita dalam organisasi merasa paling senior sehingga sering
menyuruh anggota seenaknya sehingga itu menibulkan kecumburuan social oleh
karena itu harus diantisipasi sehingga kekompakan tim tetap terjaga.
4.
Jangan
Terlalu Pilih-Pilih
Hal
seperti ini memang kelihatan sesuatu yang sepele tetapi ini yang sering terjadi
masalah iri antara satu dan yang lain karena memilih milih tugas dan tidak mau
menerima keputusan yang telah disepakati bahkan hal seperti ini bisa
menimbulkan sebuah gejolak antar anggota organisasi.
5.
Opitimis
Ini
juga dibutuhkan dalam lingkup maupun anggota organisasi karena apabila memiliki
rencana besar apabila tidak disertai mental optimis maka untuk mewujudkannya
setengah-setengah dan sangat sulit untuk bisa mewujudkannya.
Komentar
Posting Komentar